Kamis, 19 September 2024

14 Februari 1990, pesawat ruang angkasa Voyager 1 berada 6 miliar kilometer jauhnya dari Bumi BERHASIL memFOTO ini

 


Terjemahan:

"Pada tanggal 14 Februari 1990, pesawat ruang angkasa Voyager 1 berada 6 miliar kilometer jauhnya dari Bumi, 13 tahun setelah diluncurkan. Misi utamanya telah selesai, dan pesawat ini bersiap untuk meninggalkan Tata Surya.

Carl Sagan telah mengusulkan ide agar pesawat ruang angkasa mengambil satu foto terakhir Bumi selama bertahun-tahun. Ia mengakui bahwa foto seperti itu tidak akan memiliki nilai ilmiah yang tinggi, karena Bumi akan tampak terlalu kecil untuk kamera Voyager, tetapi akan sangat bermakna sebagai perspektif tentang tempat kita di alam semesta.

Kita berhasil melihat 6 dari 9 planet (pada saat itu)."

Penjelasan Singkat:

Teks di atas menceritakan tentang momen bersejarah ketika pesawat ruang angkasa Voyager 1 mengambil foto Bumi dari jarak yang sangat jauh. Foto ini terkenal dengan sebutan "Titik Biru Pucat" dan menjadi simbol kecilnya Bumi di alam semesta yang luas. Carl Sagan, seorang ilmuwan terkenal, adalah orang yang pertama kali mengusulkan ide untuk mengambil foto ini. Meskipun secara ilmiah tidak terlalu signifikan, foto ini memiliki makna filosofis yang mendalam tentang keberadaan manusia di alam semesta.

👇

https://youtu.be/-LKghv11Q7Q?si=Y3paaqsjYEDZAePp

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators